Arminareka Perdana Org

RUQYAH - RUQYAH SYARIAH

bidara, pohon bidara, pohon bidara, pohon bidara, pohon bidara, pohon bidara, pohon bidara, daun bidara, daun bidara, daun bidara, daun bidara, daun bidara, daun bidara, khasiat daun bidara, khasiat daun, ruqyah, ruqyah, ruqyah, ruqyah, ruqyah, ruqyah, ruqyah mp3, bekam ruqyah center, ruqyah syar iyah, ruqyah syar iyah, ruqyah syar iyah, ruqyah syar iyah, ruqyah syar iyah, ruqyah syar iyah, bacaan ruqyah, ruqyah syariah, ruqyah syariah, ruqyah syariah, ruqyah syariah, ruqyah syariah, ruqyah syariah, ruqyah syariah, ruqyah syariah, download ayat ruqyah, terapi ruqyah, terapi ruqyah, terapi ruqyah, terapi ruqyah, terapi ruqyah, terapi ruqyah, ayat ruqyah, manfaat ruqyah, ayat ruqyah mp3, tempat ruqyah, doa ruqyah, cara ruqyah, mp3 ruqyah, download ruqyah, ayat-ayat ruqyah, download ruqyah mp3, ayat ruqyah pdf, ayat ruqyah syariah, darul ruqyah.

Pertanyaan, “Apa hukum membunyikan kaset bacaan al Quran di suatu kamar untuk mengusir jin, menghilangkan sihir tanpa ada siapa pun yang mendengarkannya?”

Jawaban Syaikh Masyhur Hasan al Salman:

Sihir dan ain itu memang ada berdasarkan dalil al Quran dan hadits.

Yang artinya, “Dan dari kejahatan tukang sihir yang meniup niup ikatan” [QS al Falaq:4].

Allah berfirman yang artinya, “Hampir saja orang orang kafir itu menggelincirkanmu dengan pandangannya [baca: ain] tatkala mereka mendengar al Quran”[QS al Qalam:51].

Nabi bersabda, “Ain itu benar adanya”

Akan tetapi terapi apa yang harus dilakukan? Memanfaatkan jasa dukun adalah kekafiran.

Nabi bersabda, “Siapa saja yang mendatangi dukun lalu percaya dengan perkataannya maka sungguh dia telah kafir kepada wahyu yang turun kepada Muhammad” [HR Ahmad].

Jika orang yang datang ke dukun itu tidak percaya dengan ucapan dukun maka shalatnya selama empat puluh hari itu tidak diterima.

Ruqyah dan terapi itu harus dilakukan oleh manusia, bukan dari benda mati.

Allah berfirman yang artinya, “Dan Kami turunkan al Quran yang menjadi obat dan rahmat bagi orang orang yang beriman namun hanya menjadi tambahan kerugian bagi orang orang yang zalim”[al Isra:82].

Ada seorang ulama salaf yang mengatakan, “Tidak ada satu pun orang yang duduk bersama al Quran lalu berdiri dalam keadaan bebas tanpa masalah. Namun ada dua kemungkinan, boleh jadi al Quran itu bermanfaat baginya atau menjadi bencana baginya”. Setelah itu beliau menyitir ayat di atas.

Supaya ruqyah itu bermanfaat dan menjadi sebab kesembuhan dengan izin Allah harus ada yakin, pasrah dan tunduk bahwa al Quran itu sebab kesembuhan. Oleh karena itu Allah berfirman, “Al Quran adalah obat dan rahmat bagi orang orang yang beriman” [QS al Isra:82].

Siapa yang ragu ragu maka dia tidak akan mendapat manfaat.

Orang yang meruqyah itu harus meruqyah dengan ruqyah yang dituntunkan oleh syariat yaitu meruqyah dengan ayat al Quran atau doa yang ada dalam hadits sebagaimana yang dikatakan oleh Ibnul Qoyyim, “al Quran itu senjata namun dia menjadi senjata hebat di tangan orang yang memegangnya”. Oleh karena itu ada orang yang meruqyah namun si sakit tidak mendapatkan manfaat apa pun. Jika orang yang meruqyah itu orang yang makin bagus kualitas takwa, hidayah, ilmu dan rasa takut kepada Allah maka harapan bermanfaatnya ruqyah semakin besar. Namun keputusan mutlak itu ada di tangan Allah.

Tidak boleh beranggapan bahwa al Quran itu ruqyah itu bangunan rumah karena pengaruh sihir itu ada pada orang. Nah orang yang terkena pengaruh sihir itulah yang diruqyah. Sedangkan meruqyah tembok maka ini bukanlah ruqyah yang sesuai dengan syariat dan tidak memberi pengaruh kepada siapa pun.

Akan tetapi rumah yang ada di dalamnya sihir kita bacakan bacaan ruqyah di dalamnya namun yang meruqyah harus orang, bukan kaset. Nabi bersabda bahwa setan itu tidak akan masuk ke dalam rumah yang dibacakan surat al Baqarah di dalamnya selama tiga hari tiga malam.

Kita wajib peduli dengan rumah kita sendiri. Kita bacakan sendiri surat al Baqarah di dalamnya. Kita tidak memerlukan kaset ruqyah. Lebih lebih kita diperintahkan untuk mendengarkan saat al Quran dibacakan. Sedangkan jika kita hanya nyetel kaset lantas kita pergi lalu kita beranggapan bahwa setan tidak masuk ke dalamnya maka ini adalah pendapat yang terlalu longgar yang tidak tepat.

http://ustadzaris.com/ruqyah-dengan-kaset

Tidak ada komentar:

Posting Komentar